10 Efek Buruk Nonton Drama Korea Sampai Sulit Menemukan Pasangan

By | 2 September 2020
10 Efek Buruk Nonton Drama Korea Sampai Sulit Menemukan Pasangan

10 Efek Buruk Nonton Drama Korea Sampai Sulit Menemukan Pasangan: Siapa diantara kamu yang nggak suka drama Korea? Jawabannya sudah pasti lebih banyak yang menyukainya dibandingkan yang tidak suka drama Korea. Hal itu sudah nggak heran lagi indonesia ini. Namun tahukan anda dampak negatif drama korea bagi remaja? sebab sejauh ini belum ada pakar yang menilai baik akan adanya dampak positif drama korea.

Hobi nonton drakor

Pasalnya drama Korea sudah jadi kebutuhan bagi cewek-cewek di Indonesia. Mereka mengaku bisa menonton seharian penuh demi nggak penasaran pada episode selanjutnya, penghobi ini sebenarnya merusak otak saraf mereka untuk kehidupan mereka dalam memilih pasngan. Inilah yang akan membuat seorang cewek akan runtuh rumah tangganya hanya karena masa lajangnya terlalu memilih drama korea.

BACA JUGA: Cara Mengubah Gambar Pecah Menjadi HD Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi

Seperti yang cotekno.com sering bilang, segala sesuatu yang berlebihan itu nggak baik, termasuk terlalu sering meonton drama Korea. Memang sih kamu belum sadar dengan efeknya. Oleh karena itu, CG! akan kasih tahu kamu tentang 10 efek terlalu sering menonton drama Korea yang dapat merugikan dirimu!

1. Bisa Membuat mood-mu Berantakan

Mood kamu bisa berubah sesaat kamu menonton film. Apalagi buat kamu yang menonton drama Korea seharian. Kalau drama Korea yang kamu tonton jalan ceritanya menyenangkan kamu juga ikut merasa bahagia. Tapi kalau jalan ceritanya sedih, kamu bisa ikut-ikutan nangis sampai matamu sembab. Nggak usah mengelak, semua itu pasti dirasakan oleh pecandu drama Korea.

2. Lupa Waktu

Para pecandu drama Korea rela begadang dan nggak tidur demi menyelesaikan episode drama Korea yang sedang ditonton.Sampai-sampai kamu telat masuk kelas dan akhirnya dimarahi guru. Huh! Kalau sudah begitu jadi kamu yang rugi kan.

3. Jadi Lupa Dunia Nyata

Ini salah satu efek yang paling bahaya buat kamu si pecandu drama Korea. Ketika kamu sudah terlalu menghayati cerita dalam drama Korea kamu akan terbawa suasana dan perasaan yang terlalu dalam. Sampai-sampai kamu menghayal menjadi salah satu pemeran dalam drama Korea tersebut. Kamu berharap agar cerita cintamu seindah jalan cerita di drama Korea. No!

Baca juga: 7 Aplikasi Olahraga Terbaik di HP Android

10 Efek Buruk Nonton Drama Korea Sampai Sulit Menemukan Pasangan

Dari 10 Efek Buruk Nonton Drama Korea inilah menurut saya yang dampak sangat negatif bagi cewek pecinta drama korea, mereka selalu Berekspektasi Tinggi, karena mereka hanya ingin pasangan yang sempurna layaknya aktor di drama korea yang amat sangat ganteng dan sangat mulus terlebih lagi mereka seperti tidak akan menua.

4. Berekspektasi Tinggi

Aktor cowok di drama Korea memang memiliki sifat yang diidam-idamkan semua cewek. Sosok cowok yang romantis, dewasa dan bertanggung jawab jadi contoh konkret kamu memiliki pasangan. Padahal, di dalam dunia nyata setiap cowok memiliki karakter yang berbeda-beda. Kalau sudah begitu kamu kan yang jadi sakit hati.

Naahh jika sudah seperti ini, jika anda terlalu larut dalam drama korea pasti sejuta persen anda akan selalu memilah dan memilih pasangan anda agar seseumpurna aktor korea yang sangat ganteng.

Banyak dari kejadian ini yang terlarut dalam rumah tangga, sehingga banyak sekali rumah tangga yang hancur karrena Berekspektasi Tinggi seorang cewek terhadap aktor drakor.

Saran saya sihh jangan terlalu terbawa larut dalam kehidupan, sehingga hidup anda akan tetep baik2 saja terlebih dengan pasangan anda.

5. Ikut Sedih Mendengar Soundtracknya

Meskipun sebenarnya kamu nggak ngerti arti dari soundtrack yang ada di drama Korea. Kamu ikut-ikutan sedih karena terbawa lagunya yang mellow. Soundtrack drama Korea memang cocok banget jadi lagu andalan kamu saat patah hati. Tapi kalau kamu terus-terusan mendengarkan soundtrack drama Korea saat galau, kapan kamu bisa move on, girls!

6. Menjadikan Sebagai Role Model

Cara berbicara, berpenampilan, hingga cara berjalanmu seolah-olah bak aktris drama Korea. Sampai-sampai kamu mengikut segala tingkah laku mereka hingga gaya hidup mereka. Kalau sudah sebegitunya kamu bisa-bisa nggak punya jati diri, lho!

7. Kisah Nggak Masuk Akal

Kebanyakan cerita drama Korea terlalu menjanjikan cerita hidup yang nggak masuk akal. Misalnya, seorang pangeran yang nikah sama rakyat jelata. Kisah-kisah yang disuguhkan membuat kamu para cewek-cewek terus bermimpi tanpa berusaha!

8. Nggak Suka Produk Dalam Negeri

Keseringan menonton drama Korea ditambah kamu mempunyai artis Korea idola, tentu membuat kamu ingin sepertinya. Kamu mulai menginginkan barang-barang yang dipakai idola-mu. Kalau sudah begitu kamu akan beralih ke produk-produk buatan Korea dan melupakan produk dalam negeri.

Baca juga: Pengertian Cerita Rakyat : Mitos, Legenda, dan Dongeng

9. Menutup Diri dari Dunia Luar

Karena semua gadget hingga TV cuma kamu pakai buat nonton drama Korea. Hal itu seolah-olah membuat kamu menutup diri dari dunia luar. Sampai-sampai kamu nggak mau tahu tentang berita-berita ter-update. Kalau terus seperti itu, bisa-bisa kamu jadi kuper.

10. Ngomongin Drama Korea

Saking serunya nonton drama Korea, saat di sekolah kamu nggak mau ketinggalan berbagi kisah tentang drama Korea yang lagi kamu tonton. Eits! Nggak semua teman-mu menyukai drama Korea. Kalau kamu terus-terusan ngomongin drama Korea, itu hanya membuat temen kamu jadi bete!

Kesimpulan

Dari dampak negatif di atas mari kita sama-sama sadar dan saling mengingatkan bahwa drama korea sangat berdampak negatif dalam kehidupan anda wahai cewek pengagum drama korrea.

semoga bermanfaat, jangan lupa share artikel ini untuk mambantu kesadaran orang lain yang terlalu menggilai drama korea.

Jangan Lupa Baca juga kisah nyata dampak dari nonton drama korea disini

Tinggalkan Balasan