MediaTek Luncurkan Pentonic 2000 Chipset Smart TV Terbaru

COTEKNO.COM: MediaTek Luncurkan Pentonic 2000 Chipset Smart TV Terbaru. MediaTek kembali meluncurkan Produk terbaru yaitu Prosesor televisi pintar (smart TV) chipset Pentonic 2000 untuk smart TV. Hadirnya chipset terbaru ini akan memberi daya pada TV 8K kelas flagship generasi berikutnya dan dengan beragam inovasi teknologi yaitu layar, audio, AI, penyiaran, dan konektivitas yang lebih dari sebelumnya.

Tidak ketinggalan dukungan pada MEMC agar gerakannya terlihat mulus. Ada juga APU MediaTek yang secara pintar meningkatkan konten beresolusi rendah sembari melakukan peningkatan kualitas secara real-time. Bahkan ada dukungan untuk teknologi MediaTek Intelligent View yang memungkinkan fungsi picture-in-picture (PiP) atau picture-by-picture (PbP).

Baca Juga: MediaTek Dimensity 1100 Vs Qualcomm Snapdragon 860 – Siapa Juaranya?

Spesifikasi MediaTek Pentonic 2000 Chipset Smart TV

Pentonic 2000 ini dikatakan sebagai chip TV terkomersial paling pertama di dunia yang dibuat menggunakan proses N7 (kelas 7 nm) TSMC, yang bisa memberikan performa dan efisiensi tingkat tinggi. Selain itu chipset ini mendukung tampilan 8K 120 Hz, prosesor ini juga bahkan dapat mendukung PC gaming 144 Hz dan konsol generasi terbaru.

Chip dengan performa tinggi besutan MediaTek APU (prosesor AI) ini mendukung teknologi 8K AI-Super Resolution baru dari MediaTek yang secara cerdas meningkatkan konten beresolusi lebih rendah ke resolusi asli layar, sekaligus melakukan peningkatan kualitas gambar secara real-time.

Dengan teknologi Intelligent View produksi MediaTek, chip ini mendukung fitur picture-in-picture (PiP) atau picture-by-picture (PbP) memungkinkan layar resolusi 8K yang besar menampilkan dinding layar dari sumber media berbeda dalam satu panel. Ini berarti bahwa konsumen dapat membuka beberapa aplikasi dan streaming dari sumber yang berbeda secara bersamaan.

Selain itu, teknologi Intelligent View tidak hanya memastikan video di setiap jendela selalu ditampilkan dengan mulus – bahkan ketika ukuran jendela atau tata letak tampilan berubah – tetapi juga memberikan tingkat kualitas gambar yang sama di setiap jendela untuk memastikan pengalaman menonton terbaik.

Di dalam chip tersebut terdapat CPU dan GPU tercepat di industri TV, yang didukung oleh memory bus yang lebar dan penyimpanan UFS 3.1 yang sangat cepat. MediaTek Wi-Fi 6E atau bahkan modem seluler 5G dapat ditambahkan oleh produsen perangkat untuk menyediakan konektivitas internet nirkabel tercepat untuk media streaming 8K, atau hingga beberapa sumber streaming yang ditampilkan sekaligus.

Ini juga merupakan chip TV 8K komersial pertama dengan dukungan media Versatile Video Coding (VVC) H.266, yang menawarkan peningkatan efisiensi kompresi, yang tentunya sangat penting untuk era streaming seperti sekarang ini.

Terdapat pula dukungan pencitraan dan audio terbaru dari Dolby untuk memberikan sinematik terbaik pengalaman dalam Dolby Vision dan Dolby Atmos. Selain itu, chip ini mendukung AV1 untuk layanan streaming dan semua standar siaran TV global termasuk ATSC 3.0 terbaru.

Chipset ini akan memberi daya pada TV 8K kelas unggulan generasi berikutnya yang diperkirakan akan diluncurkan di pasar global pada tahun 2022.

Detail MediaTek Pentonic 2000 Chipset Smart TV

Jika anda masih kurang puas dengan informasi yang admin jabarkan di atas, admin sudah sediakan link asli yang ssangat detail di tulis oleh pihak mediatek sendiri. silahkan kunjungi link ini https://www.mediatek.com/products/digitalTv/mediatek-pentonic-2000 .

Cukup sekian informasi dari Cotekno semoga menambah wawasan anda.

Bagikan:

Pecinta Anime, Blogger Amatiran Yang Suka Dollar dari Internet. Selalu Bersyukur, Selalu Sehat, Tetap Sedekah dan Tetap Ahlussunnah Wal Jamaah, Islam Dunia Ahirat dan Tetap Bersholawat.

Tinggalkan komentar

error: DJIANCUK: NGAPAIN? MAU MALING?!!