Review Vivo V21. Body Slim, Kamera Bagus, Baterai Badak

COTEKNO.COM: Review Vivo V21. Body Slim, Kamera Bagus, Baterai Badak. Banyak Kelebihan HP Vivo V21 ini menjadi sederet jajaran Smartphone yang jadi incaran para pemburu gadget murah.

Pada bahasan mengenai Vivo V21 ini bukan yang versi 5G ya, kami akan membahas Vivo V21 yang versi 5G pada lain kesempatan.

Belakangan ini ramai tren smartphone yang mengutamakan desain tipis kembali muncul dan Salah satunya adalah smartphone yang akan COTEKNO review berikut ini yaitu HP vivo V21.

Smartphone yang mengusung desain slim tipis memang terlihat lebih elegan dan enak di genggam. Biasanya juga memiliki bobot yang ringan sehingga nyaman digenggaman.

Kamera Vivo V21

Tak cuma punya body yang tipis dan seksi akan tetapi smartphone ini juga bisa dibilang adalah salah satu Smartphone yang memiliki kamera selfie terbaik saat ini. Dimana vivo V21 mengusung kamera selfie 44MP dengan autofocus. Smartphone ini datang dengan tagline Be Bright, Be Inspired.

Dengan harga yang lebih murah 1,5 juta dibandingkan dengan versi 5G-nya, rupanya smartphone yang satu ini juga memiliki beberapa keunggulan-keunggulan tersendiri, untuk bersaing dengan smartphone lain di kelas harganya.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Resmi Diluncurkan Di Indonesia, Ini Dia Harga dan Spesifikasinya.

Lalu apa saja kemampuan yang dimiliki smartphone ini? Simak review lengkap vivo V21 berikut ini.

Di dalam paket penjualan vivo V21, terdapat kelengkapan yang diantaranya:

  • Unit
  • Screen Protector udah terpasang
  • Charger 33W vivo FlashCharge (11V / 3A)
  • Kabel USB-C
  • Soft Case
  • Dokumen
  • Sim Ejector
  • Earphone

Desain dan Spesifikasi

Secara desain, smartphone ini memiliki body yang tipis dan ramping, yang disebut Ultra Slim Design. Pilihan Warna yaitu Roman Black dan Diamond Flare. Untuk unit vivo V21 yang kami review yaitu berwarna Diamond Flare.

Material yang digunakan yaitu Polikarbonat pada bagian frame, dengan back cover menggunakan kaca Anti-Fingerprint AG Glass. Dimensinya yaitu 161.24 x 74.37 x 7.38mm dengan berat 171gram. Tentunya ini sangat ringan dan ramping, sangat cocok bagi pengguna yang memang mencari smartphone berbody sleek seperti ini.

Untuk tombol dan port, vivo V21 dilengkapi dengan:

  • Sisi Kanan: Tombol Power, Tombol Volume
  • Sisi Atas: Mic
  • Sisi Kiri: Sim Tray (Non-Hybrid, 2 SIM + 1 MicroSD)
  • Sisi Bawah: Headphone Jack, Mic, USB-C, Speaker (Mono)
  • Sisi Belakang: Triple Camera, LED Flash

Beralih ke layar, perangkat ini memiliki layar dengan panel AMOLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi FHD+ (2400x1080p), serta mengusung refresh rate 60Hz. Layar terlihat cerah dan jernih menampilkan warna yang cemerlang.

Layar memiliki notch kecil di bagian atas, untuk kamera selfie dan juga earpiece. Layar juga memiliki In-Display Fingerprint (vivo menyebutnya Screen Touch ID) untuk kebutuhan otentikasi biometrik pengguna.

Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini menggunakan SoC Snapdragon 720G (8nm FinFet), yang juga disokong dengan RAM berkapasitas 8GB. Vivo memberikan fitur tambahan yaitu Extended RAM, dengan mengambil 3GB dari kapasitas storage untuk penambahan kapasitas RAM.

Adapun kapasitas Storage yang ditawarkannya sendiri yaitu sebesasr 128GB. Ada juga varian lain dengan RAM 8GB + Storage 256GB. Sementara untuk varian vivo V21 yang kami review ini yaitu dengan konfigurasi 8GB +128GB.

Saat pertama menyalakan, sistem dan aplikasi2 bawaan udah menggunakan storage sekitar 20GB, jadi storage bersih yang bisa kita gunakan itu sekitar 100 GB, dan ini adalah hal yang terbilang cukup wajar.

Baterai Vivo V21 4000 mah

Beralih ke kapasitas baterai, smartphone ini memiliki baterai 4000 mAh. Ini ditemani dengan adaptor charger sebesar 33W dengan teknologi Flash Charge. Mengisi baterai dari kondisi kosong hingga penuh hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Untuk kamera utama, smartphone ini menggunakan sensor 64MP Night Camera. Sensor Samsung GW1 dengan aperture f/1.89 ini diklaim dapat mengambil foto di malam hari dengan baik. Kemampuan perekaman videonya yaitu mencapai 1080p 30/60 fps atau 4k 30 fps, serta fitur Slow Motion 1080p 120fps / 720p 240fps.

Disamping itu juga ada 8MP Super Wide-Angle Camera f/2.2 Auto Focus, yang dapat merekam video hingga 1080p 30 fps. Ada pula sensor 2MP Super Macro Camera Fixed Focus f/2.4, namun ini Tidak bisa untuk video.

Untuk kamera selfie, seperti yang dsebutkan diawal bahwa vivo V21 menggunakan 44MP Autofocus Super Night Selfie. Ini mengambil sensor Samsung GH1 dengan aperture f/2.0 dan telah dibekali Auto Focus. Kamera selfie vivo V21 mampu merekam video Up to 4k 30 fps, serta Slow Motion 1080p 120fps / 720p 240fps.

Di bagian software, terdapat antarmuka Funtouch OS 11.1 dengan basis sistem operasi Android 11. UI nya tidak ada iklan, tapi aplikasi bawaan cukup banyak yang sudah terinstall, untungnya sebagian besar masih bisa kita uninstall jika merasa tidak dibutuhkan.

Baca Juga: OPPO Reno 6 Indonesia, Desain Mewah Dengan Diamond Spectrum Hingga 5 Lapis

Di aspek sensor, terdapat diantaranya Accelerometer, Ambient Light sensor, Proximity, E-Compass, Orientation, Gyro dan Magnetic. Konektivitasnya menggunakan 4G LTE, Wifi 2.4 / 5 Ghz dan Bluetooth 5.0.

Fitur unggulan lainnya yang tersedia yaitu NFC Multifunctions, dimana ini tidak hanya bisa digunakan untuk cek saldo dan transfer file, tapi juga bisa menduplikasi Access Card. Adapula fitur Wifi Sharing (di vivo namanya Wifi Hotspot) untuk membagikan koneksi wifi yang terhubung ke smartphone vivo V21.

Di sisi keamanan, terdapat dua perlindung mulai dari Screen Touch ID dan juga Face Unlock.

Review Vivo V21 GSMarena

Bagi anda yang ingin full menilik spesifikasi lengkap dari smartphone ini saya sarankan untuk melihat detailnya di GSMarena Spesifikasi Vivo V21 lengkap. Karena disana akan selalu membahas kabar dan detail terbaru smartphone.

Kesimpulan

Sedikit Review SmartPhone Vivo V21 ini semoga menambah wawasan anda dalam dunia digital, dan bagi anda yang sedang mencari hp murah dengan spesifikasi yang sudah lumayan di kelasnya.

Jangan lupa bagikan ke teman2 anda. Dan salam Cotekno.

Bagikan:
error: DJIANCUK: NGAPAIN? MAU MALING?!!